Skip to main content

PINDAH KELAS DI UNIVERSITAS GUNADARMA (PINDAH LOKASI/WAKTU KULIAH)


Pasti dari kalian ada yg ingin pindah lokasi kampus ataupun jam kuliah yg ingin kalian ganti ya entah karena pekerjaan maupun domisili..

Saya akan menjelaskan langkah dan cara pemindahan tersebut :

a.    Pindah Lokasi Kuliah :
Yang dimaksud dengan pindah lokasi kuliah adalah pindah dari kelas Kalimalang ke kelas Depok atau sebaliknya. Permohonan pindah lokasi kuliah selambat-lambatnya diajukan satu bulan sebelum perkuliahan dimulai dan dapat diproses jika memang tersedia kelas yang dimaksud. Permohonan pindah lokasi kuliah hanya diajukan satu kali selama masa studi.
b.    Pindah Waktu Kuliah :
Yang dimaksud dengan pindah waktu kuliah adalah pindah dari kelas pagi ke kelas sore atau sebaliknya. Permohonan pindah waktu kuliah selambat-lambatnya diajukan satu bulan sebelum perkuliahan dimulai dan hanya dapat diproses jika memang tersedia kelas yang memungkinkan. Permohonan pindah waktu kuliah hanya diajukan satu kali selama masa studi.

Prosedur Pengajuan Permohonan Pindah Kelas :

a.    Mahasiswa mengambil dan mengisi formulir permohonan pindah kelas yang disediakan BAAK
b.    Formulir yang telah diisi dan ditandatangani mahasiswa dikembalikan ke BAAK dengan melampirkan :
•    Satu lembar pas photo ukuran 2 x 3
•    Surat Keterangan Bekerja dari tempat bekerja (bagi mahasiswa yang mengajukan     permohonan pindah ke kelas sore)
•    Foto copy bukti pembayaran uang kuliah untuk semester yang akan diikuti
•    Surat persetujuan dari orang tua/wali.
c.    Apabila permohonan disetujui, mahasiswa akan ditempatkan di kelas baru dan menerima Surat Keterangan Kelas.

Comments

Popular posts from this blog

Trik dan Cara Nyontek Ujian Mandiri / UM / Semester Pendek Agar tidak ketahuan Dosen Penjaga

         Haha.. Semester pendek atau ujian mandiri serukan kalo ikutan gini.. Pasti dari kalian pinginkan kalo ujian mandiri di Universitas Gunadarma selalu lulus. Hehe.. Gampang caranya sangat mudah.. Banyak cara nyontek yg  bisa di lakukan, hanya saja mungkin karena takut jadi kalian jadi gk mau melakukannya..          Ane akan jelasin nih trik ya nih.. Ane di kenal Raja UM dengan jumlah voucher 37.. Kebayangkan brapa jumlah yg ane keluarin buat perbaiki nilai yg tiap semester selalu turun.. Haha.. Sampe hp baru pun gk ke beli..          Tapi Ane seneng karena ipk ane jadi tinggi.. Ane juga berterimakasih kepada Gunadarma dengan menyediakan fasilitas UM.. Kebayangkan kalo gk ada UM.. Bisa Gila.. Haha.. Ok ane rasa cukup curhatnya ya.. Langsung aja nih gan ane jelasin caranya.. CARA  1 : MENGGUNAKAN KERTAS.. Ente bikin contekan jawaban di kertas kecil...

TAHAPAN DAN LANGKAH-LANGKAH SETELAH SIDANG PI (PENULISAN ILMIAH) GUNADARMA

1.       Setelah kamu selesai sidang PI kalau kamu ada revisi segera selesaikan dan jika sudah di acc simpan catatan revisi tersebut untuk dikembalikan ke loket bagian Penulisan Ilmiah dan PI kamu harus di  hard cover  warna kuning atau warna orange jika sudah di acc, tapi kalau kamu sudah tidak ada revisi langsung saja di  hard cover  PI nya. Paling lama  hard cover  3 hari. Untuk loket Penulisan Ilmiah buka hari rabu dan kamis jam 09.30-11.30 dan 13.00-14.30. 2.      Jika PI kamu sudah di  hard cover 3.      Upload Presentasi PI kamu ke http://www.studentsite.gunadarma.ac.id/index.php/site/login , lalu login menggunakan username dan password ss kamu 4.      Lalu pilih Menu Perpustakaan  à  Pilih Upload Penulisan Ilmiah  à  Klik Upload Penulisan Anda  à  Isi Data yang tertera di Form  à  Jangan lupa pilih jenis penulisan ...

Berita Heboh !

loading...