Skip to main content

TAHAPAN DAN LANGKAH-LANGKAH SETELAH SIDANG PI (PENULISAN ILMIAH) GUNADARMA

1.     Setelah kamu selesai sidang PI kalau kamu ada revisi segera selesaikan dan jika sudah di acc simpan catatan revisi tersebut untuk dikembalikan ke loket bagian Penulisan Ilmiah dan PI kamu harus di hard cover warna kuning atau warna orange jika sudah di acc, tapi kalau kamu sudah tidak ada revisi langsung saja di hard cover PI nya. Paling lama hard cover 3 hari. Untuk loket Penulisan Ilmiah buka hari rabu dan kamis jam 09.30-11.30 dan 13.00-14.30.


2.    Jika PI kamu sudah di hard cover


3.    Upload Presentasi PI kamu kehttp://www.studentsite.gunadarma.ac.id/index.php/site/login, lalu login menggunakan username dan password ss kamu


4.    Lalu pilih Menu Perpustakaan à Pilih Upload Penulisan Ilmiah à Klik Upload Penulisan Anda à Isi Data yang tertera di Form à Jangan lupa pilih jenis penulisan yaitu Slide Penulisan Sidang dan pastikan lokasi penyerahan berkas di Depok (kampus D) à lanjutkan langkah ke 2 ya


5.    Upload PPT kamu dengan cara klik select files à pilih file PPT kamu dan jangan lupa PPT kamu harus di convert dulu ya ke PDF baru di upload àdefinisikan file tersebut menjadi ”Dokumen Presentasi”



6.    Setelah itu kalian akan mendapat tanda bukti upload presentasi lalu cetak tanda bukti tersebut yang merupakan syarat untuk mendapatkan tanda tangan dari Kasubag PI. Lalu kalian minta cap dan validasi ke loket perpustakaan yang letaknya di gedung 3 dekat bank DKI Universitas Gunadarma dan bawa PI kamu yang sudah di hard cover untuk di proses.



7.    Jika sudah di cap dan di verifikasi oleh loket perpustakaan, kamu bisa minta tanda tangan dosen pembimbing kamu terlebih dahulu dengan membawa CD yang sudah di label beserta tempatnya untuk Dosen Pembimbing dan Ketua Jurusan. Untuk label CD bisa dibeli di fotokopi samping Kampus E dan Isi dari CD nya seperti ini:


8.    Jika sudah minta tanda tangan ke dosen pembimbing, kamu bisa minta tanda tangan ke Kasubag PI dan Ketua Jurusan, untuk Kasubag PI jurusan Teknik Informatika ada di loket no 9 kampus D dengan membawa catatan perbaikan yang sudah di ACC oleh dosen penguji, tanda bukti upload dokumen presentasi yang sudah di cap dan validasi, dan PI yang sudah dihard cover. Setelah mendapatkan tanda tangan dan di cap dari Kasubag PI, catatan perbaikan dan tanda bukti upload dokumen presentasi tidak dikembalikan dan akan disimpan oleh pihak loket PI.


Dan untuk Ketua Jurusan Teknik Informatika kamu bisa minta tanda tangan ke D421 dengan membawa CD yang sudah di label beserta tempatnya dan fotokopi 1 sertifikat workshop serta fotokopi 2 sertifikat kursus. Serahkan itu semua ke bagian jurusan Teknik Informatika dan akan diproses selama kurang lebih 15 menit untuk mendapatkan tanda tangan dari Ketua Jurusan. Jika kamu belum pernah kursus dan workshop kamu bisa mendaftar di loket no 23 Kampus D atau bisa melihat jadwal nya diwww.lepkom.gunadarma.ac.id.


9.    Jika kamu sudah mendapatkan ketiga tanda tangan tersebut, lalu kamuscan lembar pengesahan nya

10.  Setelah itu, kamu upload Penulisan Ilmiah dihttp://www.studentsite.gunadarma.ac.id/index.php/site/login, lalu login menggunakan username dan password ss kamu 
 
11.   Lalu pilih Menu Perpustakaan à Pilih Upload Penulisan Ilmiah à Klik Upload Penulisan Anda à Isi Data yang tertera di Form à Jangan lupa pilih jenis penulisan yaitu Penulisan Imiah setara Sarjana Muda dan pastikan lokasi penyerahan berkas di Depok (kampus D) à lanjutkan langkah ke 2 ya
 

12.  Kemudian upload seluruh file PI kamu dengan cara pilih select files


File yang akan di upload adalah :
  • COVER
  • ABSTRAKSI
  • KATA PENGANTAR
  • LEMBAR PENGESAHAN
  • PERNYATAAN ORIGINALITAS & PUBLIKASI
  • DAFTAR ISI
  • DAFTAR TABEL (Jika ada)
  • DAFTAR GAMBAR (Jika ada)
  • DAFTAR LAMPIRAN (Jika ada)
  • DAFTAR PUSTAKA
  • BAB I
  • BAB II
  • BAB III
  • BAB IV
  • LISTING PROGRAM
  • OUTPUT PROGRAM


Lalu definisikan masing masing dokumen dan kirim penulisan maka data akan disimpan secara otomatis.


13.  Setelah semua dokumen di upload ke studentsite, maka kamu harus ke loket perpustakaan kampus D untuk verifikasi yang perlu dibawa yaitu PI yang sudah di hard cover, berkas permohonan sidang PI. Lalu petugas akan mengecek apakah sudah sesuai dengan PI yang sudah di hard cover apa tidak. Jika sudah maka kamu akan dikasih blanko sebagai pengganti sumbangan buku yang harus dibayarkan ke bank DKI terdekat. Setelah itu, kamu kembali lagi ke loket perpustakaan untuk menyerahkan blanko yang sudah dibayar ke bank DKI dan tanda terima berkas permohonan sidang untuk dicap dan diverifikasi. Lalu, kamu disuruh mengisi data berupa NPM, Nama, No HP. Dan simpan blanko dan tanda terima berkas permohonan sidang yang sudah dicap oleh petugas loket perpustakaan untuk mengambil sertifikat PI. Tunggu sampai seminggu untuk mendapatkan sertifikat PI.


14.  Ini adalah tahap terakhir kamu setelah sidang PI yaitu mengambil sertifikat PI. Untuk mengambil sertifikat PI kamu bisa ambil di D21loket transkrip nilai dan ijazah. Buka hari senin, selasa, dan jum’at jam 09.30-11.30 & 13.00-14.30. hari rabu dan kamis tutup. Yang harus dibawa saat mengambil sertifikat PI adalah blanko pengganti sumbangan buku dan tanda terima berkas permohonan sidang. Serahkan itu semua ke loket D21 lalu akan diproses oleh petugas. Jika data yang terdapat di sertifikat sudah benar maka kamu bisa tanda tangan di balik sertifikat dan meninggalkan loket dan jika data terdapat kesalahan kamu bisa langsung komplain ke loket  D21 agar diproses.


Selamat dan sukses kamu telah menyelesaikan Penulisan Ilmiah setara Sarjana Muda dan nilai PI bisa dicek bersamaan dengan keluarnya nilai mata kuliah lokal dan mata kuliah Utama. Semoga informasi ini bisa bermanfaat untuk semua nya ....

sumber : http://asrisafirannisa01.blogspot.co.id/

Comments

  1. Mau nanya dong, hardcover pi harus banget di kasihin ke perpus atau enggak?

    ReplyDelete
  2. Mau nanya, kalau ngapload presentasi sidang dulu ke student site baru ngasih surat revisi boleh nggak ya?, Dan loket bagian penulisan ilmiah psikologi dinomer berapa ya?

    ReplyDelete
  3. ka, mau nanya dong, kan udah lanjutkan ke tahap 2, tapi tombol "select files" nya ga ada, cuma ada tombol selesai, itu gimana ka. saya bolak-balik isi tahap 1 karena ga ada tombol select filesnya

    ReplyDelete
  4. mba mau tanya, saya kan jurusan Sistem Komputer.. nah cuma blom di ttd kasubag + jurusan ny... itu minta ttd ny ke kampus mana yaa mba?

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Trik dan Cara Nyontek Ujian Mandiri / UM / Semester Pendek Agar tidak ketahuan Dosen Penjaga

         Haha.. Semester pendek atau ujian mandiri serukan kalo ikutan gini.. Pasti dari kalian pinginkan kalo ujian mandiri di Universitas Gunadarma selalu lulus. Hehe.. Gampang caranya sangat mudah.. Banyak cara nyontek yg  bisa di lakukan, hanya saja mungkin karena takut jadi kalian jadi gk mau melakukannya..          Ane akan jelasin nih trik ya nih.. Ane di kenal Raja UM dengan jumlah voucher 37.. Kebayangkan brapa jumlah yg ane keluarin buat perbaiki nilai yg tiap semester selalu turun.. Haha.. Sampe hp baru pun gk ke beli..          Tapi Ane seneng karena ipk ane jadi tinggi.. Ane juga berterimakasih kepada Gunadarma dengan menyediakan fasilitas UM.. Kebayangkan kalo gk ada UM.. Bisa Gila.. Haha.. Ok ane rasa cukup curhatnya ya.. Langsung aja nih gan ane jelasin caranya.. CARA  1 : MENGGUNAKAN KERTAS.. Ente bikin contekan jawaban di kertas kecil...

Berita Heboh !

loading...