Skip to main content

PROGRAM JAVA PILIHAN MENU MAKANAN DAN PROSES PEMBAYARAN

SOURCE CODE

package DaftarMenu;

import java.util.Scanner;

public class Main
{
    public static void main(String[] args)
    {
//        inisialisasi java library scanner
        Scanner scan = new Scanner(System.in);
//        menampilkan menu makanan
        System.out.println("MENU MAKANAN : ");
        System.out.println("___________________________________________________________________");
        System.out.println("No Nama             Harga");
        System.out.println("1. Batagor          Rp 3000,00");
        System.out.println("2. Kupat Tahu       Rp 5000,00");
        System.out.println("3. Lontong Kari     Rp 4000,00");
        System.out.println("");

//        inisialisasi pembayaran awal
        int harga = 0;
//        inisialisasi harga ketiga menu
        int h1 = 3000, h2 = 5000, h3 = 4000;
        String menu;

        for (String i = "Y"; i.equals("Y")||i.equals("y"); )
        {
        System.out.println("___________________________________________________________________");
//        pengguna memasukkan nomor pesanan
        System.out.print("Masukkan Nomor Pesanan : ");
        int inNomor = scan.nextInt();
        System.out.println("___________________________________________________________________");

        if (inNomor == 1)
        {
//            jika nomor satu, maka menu yang dipilih adalah batagor, dan harganya adalah h1, yang merupakan harga menu pertama
            menu = " Batagor";
            System.out.println("Pilihan anda nomor " +inNomor + menu);
            harga = harga + h1;
        }
            else if (inNomor == 2)
            {
//            jika nomor dua, maka menu yang dipilih adalah kupat tahu, dan harganya adalah h2, yang merupakan harga menu kedua
                menu = " Kupat Tahu";
                System.out.println("Pilihan anda nomor " +inNomor + menu);
                harga = harga + h2;
            }
                else if (inNomor == 3)
                {
//            jika nomor tiga, maka menu yang dipilih adalah lontong kari, dan harganya adalah h3, yang merupakan harga menu ketiga
                    menu = " Lontong Kari";
                    System.out.println("Pilihan anda nomor " +inNomor + menu);
                    harga = harga + h3;
                }
                     else
//            jika selain nomor satu sampai tiga, maka akan ditampilkan "Nomor yang dipilih tidak ada di menu."
                    {
                        System.out.println("Nomor yang dipilih tidak ada di menu.");
                    }

//            User diperintahkan untuk memasukkan data apakah dia akan melanjutkan atau tidak
            System.out.println("Apakah anda mau melanjutkan? Y/T");
            i = scan.next();

        }
        System.out.println("___________________________________________________________________");
        System.out.println("Total pembayaran sebesar " +harga+".");
        System.out.println("Terimakasih atas kunjungannya.");
    }
}



OUTPUT :



SUMBER : 
http://arsip-java.blogspot.co.id/2012/09/program-memilih-menu-makanan-dan.html

Comments

Popular posts from this blog

Trik dan Cara Nyontek Ujian Mandiri / UM / Semester Pendek Agar tidak ketahuan Dosen Penjaga

         Haha.. Semester pendek atau ujian mandiri serukan kalo ikutan gini.. Pasti dari kalian pinginkan kalo ujian mandiri di Universitas Gunadarma selalu lulus. Hehe.. Gampang caranya sangat mudah.. Banyak cara nyontek yg  bisa di lakukan, hanya saja mungkin karena takut jadi kalian jadi gk mau melakukannya..          Ane akan jelasin nih trik ya nih.. Ane di kenal Raja UM dengan jumlah voucher 37.. Kebayangkan brapa jumlah yg ane keluarin buat perbaiki nilai yg tiap semester selalu turun.. Haha.. Sampe hp baru pun gk ke beli..          Tapi Ane seneng karena ipk ane jadi tinggi.. Ane juga berterimakasih kepada Gunadarma dengan menyediakan fasilitas UM.. Kebayangkan kalo gk ada UM.. Bisa Gila.. Haha.. Ok ane rasa cukup curhatnya ya.. Langsung aja nih gan ane jelasin caranya.. CARA  1 : MENGGUNAKAN KERTAS.. Ente bikin contekan jawaban di kertas kecil...

TAHAPAN DAN LANGKAH-LANGKAH SETELAH SIDANG PI (PENULISAN ILMIAH) GUNADARMA

1.       Setelah kamu selesai sidang PI kalau kamu ada revisi segera selesaikan dan jika sudah di acc simpan catatan revisi tersebut untuk dikembalikan ke loket bagian Penulisan Ilmiah dan PI kamu harus di  hard cover  warna kuning atau warna orange jika sudah di acc, tapi kalau kamu sudah tidak ada revisi langsung saja di  hard cover  PI nya. Paling lama  hard cover  3 hari. Untuk loket Penulisan Ilmiah buka hari rabu dan kamis jam 09.30-11.30 dan 13.00-14.30. 2.      Jika PI kamu sudah di  hard cover 3.      Upload Presentasi PI kamu ke http://www.studentsite.gunadarma.ac.id/index.php/site/login , lalu login menggunakan username dan password ss kamu 4.      Lalu pilih Menu Perpustakaan  à  Pilih Upload Penulisan Ilmiah  à  Klik Upload Penulisan Anda  à  Isi Data yang tertera di Form  à  Jangan lupa pilih jenis penulisan ...

Berita Heboh !

loading...