Skip to main content

TAHAPAN SETELAH SIDANG SARJANA / KOMPRE UNIVERSITAS GUNADARMA


sumber : news.okezone.com
Sekedar mau share tahap-tahap setelah Sidang Skripsi / Kompre dan mengurus wisuda di Kampus Tercinta Universitas Gunadarma. Semoga bisa membantu temen-temen yang butuh informasi ya. Kalo sudah dinyatakan Lulus bukan lulus bersyarat, hal pertama yang di lakuin yaitu bisa urus ....



1. PENGECEKAN BEBAS KEUANGAN KE 2

untuk mengurus bebas keuangan ke 2 urusnya di loket keuangan (D41 no.25-28). Ini jadwal Loket keuangan tahun 2014 :




Apabila ada kelebihan/kekurangan Pembayaran sks yang harus dibawa :

  1. Blanko semester 8
  2. Surat Keterangan Keuangan yang asli
  3. KRS
Buat yang kelebihan SKS musti ke loket keuangan lagi dengan membawa blanko semester 8 + Fotocopy surat keterangan keuangan yang sudang bertanda pengecekan 2 + KRS / KTP Asli. Disini akan diberikan kertas/keterangan buat pengambilan uang kelebihan SKS yang bisa diambil setiap SELASA 13.30-14.30.

Buat yang kekurangan Pembayaran SKS bawa blanko semester 8 + surat pengecekan keuangan yang asli + KRS, Nanti setelah itu akan diberikan blanko kekurangan sks yang harus dibayarkan ke bank DKI kemudian nanti balik lagi ke loket keuangan membawa persyaratan yang sama ditambah dengan blanko kekurangan sks yang telah dibayarkan.

Buat yang udah bayar semester 9 yang akan di pindahkan ke blanko wisuda, bawa surat keterangan pengecekan keuangan + Blanko wisuda + Blanko semester 9 + KRS. Nanti di blanko semester 9 akan di coret2 keterangan oleh pihak loket, kemudian nanti diberitahukan blanko mana yang digunakan untuk daftar wisuda.

Apabila ada kelebihan pembayaran bisa di Ambil TAPI NGAMBILNYA SETELAH WISUDA:D

Setelah selesai semua... dan sudah tidak ada kelebihan dan kekurangan pembayaran pada surat sidang akan diberi CAP BEBAS KEUANGAN, kemudian udah bisa bayar blanko wisuda yang didapatkan di loket sidang sarjana S1 (D41 No. 13-16) bisa dibayarkan langsung dan slip merah diberikan ke loket wisuda, untuk yang membayar blanko semester 9 Berikan slip merah yang sudah di tanda tangani oleh bagian keuangan. 

jadwal loket SIDANG SARJANA S1


Pengambilan TOGA dan BAJU WISUDA di kampus D depan loket2 D41
nanti petugas yang memperkirakan ukuran baju toga kita, tetapi kita bisa milih mana yang pas. LEBAR LENGAN dan LEBAR BAJU itu semua sama ukuran bedanya cuma tinggi aja di setiap S - M - L - XL 

Pengambilan Undangan 
Undangan dapat diambil pas GLADIRESIK WISUDA, Nanti dibagiin perkelompok.
bisa tukeran shift pagi / siang wisuda jika ada yang mau dan syaratnya SATU FAKULTAS dan ORANGNYA MAU TUKERAN

Untuk yang SKRIPSI dan KOMPRE setelah ngurus bebas keuangan 2 bisa lanjut ketahap selanjutnya minta cap di loket BEBAS PERPUSTAKAAN dan REGISTRASI UG CAREER di career center gunadarma. Perbedaannya cuman pada saat bebas perpustakaan ko karena kalo skripsi harus menguploud berkas2.

2. BEBAS PERPUSTAKAAN 
untuk bebas perpustakaan (kompre) di depan loket UM Gedung 3. Bawa surat sidang + KRS nanti dikasih blanko buat di bayarin di bank DKI terus balik lagi ke loket dan menyerahkan bukti pembayaran sumbangan buku yang sudang dibayarkan nanti disurat sidang di CAP Bebas perpustakaan

Untuk yang SKRIPSI agak panjang alurnya *sabar yaa ... :') 
  1. Selesaikan REVISI. jika ada revisi dari beberapa dosen bisa di wakilkan dengan konsultasi revisi ke dosen pembimbing atau dosen penguji yang merevisi penulisan atau tergantung kebijakan dosen penguji. nanti dosen akan mendatangani kertas revisi.
  2. HardCover Penulisan Skripsi. Pastikan pada saat sudah di HardCover Tidak ada penulisan yang salah terutama pada bagian COVER, LEMBAR ORIGINALITAS, LEMBAR PENGESAHAN dan KATA PENGANTAR. biasanya buat 3 HARDCOVER untuk PERPUSTAKAAN, DP (KALO MINTA) dan diri sendiri (KALO MAU). kalo mau buat perpus aja juga ga apa2 sih. dan jangan lupa perhatikan warna tali pada hardcover ya karena sesuai sama fakultas. kalo FIKTI warnanya UNGU. warna hardcover itu biru dongker gelap lah sama tulisannya gold.
  3. Minta TTD DOSEN PEMBIMBING pada lembar PENGESAHAN.
  4. UPLOUD JURNAL dan PRESENTASI SKRIPSI dalam bentuk PDF di Deposit Library pada Studentsite. jangan lupa definisikan dokumen saat menguploud.PRINT/CETAK bukti uploud jurnal dan uploud presentasi.
  5. Ke Loket PERPUSTAKAAN untuk minta VALIDASI atas uploud JURNAL dan Presentasi Sidang, Petugas akan memberikan tanda tangan dan stempel pada bukti uplous jurnal dan presentasi sidang
  6. Ke Loket Sidang untuk minta TTD Pak Edi Sukirman selaku kepala bagian sidang ujian. Persyaratannya bawa bukti jurnal & presentasi yang sudang di stempel oleh bagian perpus dan bawa surat revisi yang sudah di revisi. disini yang di chek yaitu COVER, LEMBAR ORIGINALITAS, LEMBAR PENGESAHAN dan KATA PENGANTAR. hardcover yang sudah di TTD oleh Pak Edi mungkin sekitar 2-3 hari.
  7. Setelah itu UPLOUD PENULISAN SKRIPSI SEMUANYA (cover sampai lampiran) dalam bentuk PDF dan SCAN LEMBAR PENGESAHAN yang sudah di TTD dalam bentuk PDF. jangan lupa mendefinisikan dokumennya.
  8. dan terakhir KE LOKET PERPUSTAKAAN dengan membawa 1 HARDCOVER untuk diberikan kepada perpustakaan dan surat jadwal sidang untuk diberikan CAP / stempel dan TTD Perpustakaan untuk pengambilan STLS dan IJAZAH. setelah itu bagian perpustakaan akan memberikan blanko sekita Rp 50.000 Untuk sumbangan buku yang dibayarkan ke bank DKI lalu slip merahnya akan diberikan ke bagian perpustakaan.
3. REGISTER DI CAREER GUNADARMA
Pertama kita harus pastikan kalo kita bisa login di STUDENSITE. kalo ga bisa berarti harus ngurus di BAPSI gedung 2 lantai 3 bilang aja ga bisa login di SS.
kemudian setelah itu kita registrasi di UG - CAREER lalu datang ke bagian career center untuk minta CAP/STEMPEL UG CAREER di gedung 3 deket E-LOUNGE pojok sebelah kanan. 
kalo ga bisa registrasi bawa surat SIDANG + Bikin catetan dikertas dengan format NAMA, NPM, PASS SS dan CATATAN bahwa tidak bisa registrasi/login di UG CAREER. taro di tempat yang sudah disediakan, kalo cepet mungkin 1 hari bisa jadi ko tapi kalo lama mungkin 2-3 hari aja :)

Mungkin sekian informasi tentang tahapan setelah sidang sarjana, semoga bisa membantu temen-temen yang butuh informasi. mohon maaf bila ada kekurangan maupun kelebayan yang disengaja maupun tidak.
TETEP SEMANGAT YA GUYS PERJUANGAN YANG SEBENARNYA TELAH MENANTI :)


SUMBER : http://annasorayaputri.blogspot.co.id/2014/10/tahapan-setelah-sidang-sarjana-kompre.html

Comments

  1. mantaaab, jelas dan padat penjelasan ny wkwk.. THANK U YAA SAY ����

    SALKEN DARI MAHASISWA YG LULUS NY NGARET (5THN½) ������

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Trik dan Cara Nyontek Ujian Mandiri / UM / Semester Pendek Agar tidak ketahuan Dosen Penjaga

         Haha.. Semester pendek atau ujian mandiri serukan kalo ikutan gini.. Pasti dari kalian pinginkan kalo ujian mandiri di Universitas Gunadarma selalu lulus. Hehe.. Gampang caranya sangat mudah.. Banyak cara nyontek yg  bisa di lakukan, hanya saja mungkin karena takut jadi kalian jadi gk mau melakukannya..          Ane akan jelasin nih trik ya nih.. Ane di kenal Raja UM dengan jumlah voucher 37.. Kebayangkan brapa jumlah yg ane keluarin buat perbaiki nilai yg tiap semester selalu turun.. Haha.. Sampe hp baru pun gk ke beli..          Tapi Ane seneng karena ipk ane jadi tinggi.. Ane juga berterimakasih kepada Gunadarma dengan menyediakan fasilitas UM.. Kebayangkan kalo gk ada UM.. Bisa Gila.. Haha.. Ok ane rasa cukup curhatnya ya.. Langsung aja nih gan ane jelasin caranya.. CARA  1 : MENGGUNAKAN KERTAS.. Ente bikin contekan jawaban di kertas kecil...

TAHAPAN DAN LANGKAH-LANGKAH SETELAH SIDANG PI (PENULISAN ILMIAH) GUNADARMA

1.       Setelah kamu selesai sidang PI kalau kamu ada revisi segera selesaikan dan jika sudah di acc simpan catatan revisi tersebut untuk dikembalikan ke loket bagian Penulisan Ilmiah dan PI kamu harus di  hard cover  warna kuning atau warna orange jika sudah di acc, tapi kalau kamu sudah tidak ada revisi langsung saja di  hard cover  PI nya. Paling lama  hard cover  3 hari. Untuk loket Penulisan Ilmiah buka hari rabu dan kamis jam 09.30-11.30 dan 13.00-14.30. 2.      Jika PI kamu sudah di  hard cover 3.      Upload Presentasi PI kamu ke http://www.studentsite.gunadarma.ac.id/index.php/site/login , lalu login menggunakan username dan password ss kamu 4.      Lalu pilih Menu Perpustakaan  à  Pilih Upload Penulisan Ilmiah  à  Klik Upload Penulisan Anda  à  Isi Data yang tertera di Form  à  Jangan lupa pilih jenis penulisan ...

Berita Heboh !

loading...